21 Apr 2011

Selamat Hari Kartini 132SK!


Anak kecil pun tahu, wanita merupakan tantanan signifikan dalam kehidupan sosial. Sama penting dengan pria. Sederajat dan tak dapat direndahkan nilai dan arti pentingnya. Bila kehidupan manusia dipisahkan dari keberadaan wanita. Itu ibarat makan steak tanpa daging..
Keberadaan wanita di Indonesia pun sudah sangat berbeda ketika jaman purba dulu, dan akan terus berkembang sepanjang manusia belum punah dari semesta ini. Dalam perkembangan muktahir saat ini dimana blog telah menjamur, Another People blog tercinta kita ini pun memiliki nama-nama berkelas sebagai Authors/Penulis.
Simak ulasan seru tentang mereka dibawah ini:



Sebut saja marchaela, dia adalah wanita lajang dibalik kesehariannya, ia memiliki keahlian sastra imajiner, sarat bumbu emosi, dan tak pernah lepas berkicau di tweeter. Sesungguhnya ia adalah kartini sastra modern.
Saat ini selain disibukan oleh rutinitas dia sebagai wanita layang yang memiliki sampingan sebagai wanita karier, ia juga tengah menelurkan proyek sastra bertema "Pahlawan". Dimana ia tengah mengumpulkan berbagai sastrawati/wan muda yang dinamis untuk menuliskan cerpen pada buku kurcepnya itu. Tentu saja, seluruh keuntungan akan dibagikan untuk kaum papa, dan kaum-kaum lain yang membutuhkan. Bagi anda yang berminat segera hubungi beliau, tak perlu khawatir, ditengah kesibukannya, ia selalu membagikan waktu bagi sesamanya.

Bicara soal sastra China, kita tak bisa lepas dari penulis handal kita, w.e.n.L.i.a.n.. Nada bicara yang sangat sopan, menandakan kentalnya budaya cina mengalir dalam setiap denyut nadi kehidupannya. Biarpun dia juga mengadopsi kebebasan berekspresi barat sebagai Ibu keduanya yang dapat dilihat dari gaya-gaya fotonya yang mengutakan nilai-nilai narsisme yang penuh kekentalan style duck face.

Lain lagi dengan Aiiro, biarpun berada dalam tubuh wanita tapi tingkahnya terkadang tidak wanitawi, tindak tanduk yang penuh kerja keras, baik dalam pacaran maupun makan. Membuat kita merasa inilah penerus generasi anti-kemampanan. Satu-satu ciri yang membuat kita yakin dia wanita hanya bentuk fisiknya. Tapi itu menandakan, wanita telah melembur dalam tatanan yang tak terpisahkan dari segi tindakan dan preferensi.


Demikianlah, sekali lagi blog tercinta kita, Another People mengucapkan:
SELAMAT HARI KARTINI 132SK!!!

 NB: 132SK = 132 tahun setelah kelahiran Kartini

0 comments:

Posting Komentar