18 Jan 2011

No Problem...

Sesungguhnya saya ingin membuat tulisan sebelum pergantian tahun. Namun jujur saja, akhirnya baru dibuat sekarang. Itu pun setelah penundaan yang cukup lama...

Hal apa sih yang membuat menulis itu begitu sulit?

Jujur saja, yang tersulit adalah keinginan membuatnya sempurna.
Tulisan ini pun begitu, saya ingin membuat tulisan yang bagus, bermakna, asik, dan menarik.
Tapi apa yang terjadi?
Ga JADI JADI!!
Saya membuat perbaikan disana-sini, gonta-ganti topik yang tak berujung... yang akhirnya tulisan yang tak jadi-jadilah yang terjadi.

Sampai saya mulai menyadari, tak perlu ada yang sangat sempurna. Atau lebih tepatnya, tak ada yang sempurna.




Setidaknya akhirnya saya sadar, ga ada yang sempurna di dunia. Tidak ada notes atau blog sempurna, tak ada yang lepas dari kekurangan. Tidak, itu bukan hal yang salah. Justru itu adalah keindahan dan seni dari hidup. Siapa sih yang pernah hidup secara sempurna?

Tulisan pun tak terlepas dari yang dinamakan kekurangan.

Sebagaimana tulisan, sebagaimana pula Kehidupan.

Dalam kehidupan, istilah sempurna lebih bermakna Utopia. Hal yang sering diucapkan dan dicita-citakan tapi tak pernah bisa terwujud. Namun disitulah makna kehidupan kita.
Di tengah ketidak sempurnaan itulah kita bisa belajar banyak.

Yang penting, seperti yang di ungkapkan WenLian dan incipit.lex
me-Langkah dan nRIMo setiap hal dengan apa adanya.

To be Happy is not Mean to be Perfect

2 comments:

Unknown mengatakan...

kata slogan dorce show : kesempurnaan hanyalah milik NY
yg penting nulis, akhirnya gimana nanti.. :))
ganbate!

Anonim mengatakan...

simpel sekaligus kompleks..
hehe, selamat atas blog barunya be. sorry gw ga bisa gabung dulu. ST

Posting Komentar